KPU Kota Medan Tutup Pendaftaran Pukul 24.00 WIB

KPU Medan menutup pendaftaran

topmetro.news – KPU Medan menutup pendaftaran pencalonan bapaslon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020, tepat pada Minggu (6/9/2020), pukul 24.00 WIB.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik menyampaikan, hingga pukul 24.00 WIB, Bapaslon yang telah mendaftar adalah Muhammad Bobby Afif Nasution dan H Aulia Rachman. Bapaslon dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura, dan PPP tersebut mendaftar pada Jumat 4 September 2020.

Selanjutnya Bapaslon atas nama Ir H Akhyar Nasution MSi dan H Salman Alfarisi Lc MA mendaftar pada Sabtu, 5 September 2020. Pengusul bapaslon ini adalah PKS dan Partai Demokrat.

“Bahwa kedua pasangan calon ini telah diterima pendaftarannya dan akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Agussyah. Saat itu turut mendampingi komisioner KPU Kota Medan lainnya, seperti Zefrizal, Nana Miranti, Edy Suhartono, dan M. Rinaldi Khair. Lalu ada Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan serta jajaran Sekretariat KPU Medan.

Apresiasi KPU Medan

Agussyah mengucapkan apresiasi atas partisipasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan proses pendaftaran pencalonan tersebut. “Kami berterimakasih kepada kepolisian, Bawaslu Medan, partai politik, masyarakat Kota Medan, Gugus Tugas Covid-19, wartawan dan seluruh pihak yang ikut terlibat bekerjasama menyukseskannya,” ungkap Agussyah.

Selanjutnya Bapaslon Pilkada Medan 2020 akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkotika. Rencananya akan berlangsung pada Selasa (8/9/2020) untuk tes psikologi bertempat Santika Dyandra Hotel. Lalu tes kesehatan jasmani serta bebas narkotika dengan lokasi RSUP H Adam Malik Medan, pada Rabu (9/9/2020).

KPU Kota Medan berharap penyelenggaraan Pilkada Kota Medan 2020 yang akan berlangsung Rabu 9 Desember mendatang, secara keseluruhan berjalan lancar dan sukses. Serta terhindar dari resiko ancaman pandemik penyebaran Covid-19.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment